Mendengarkan Cerita Anak dengan Hangat Ketika Ia Mulai Beranjak Tumbuh Dewasa

Mendengarkan Cerita Anak dengan Hangat Ketika Ia Mulai Beranjak Tumbuh Dewasa

Mendengarkan Cerita Anak dengan Hangat Ketika Ia Mulai Beranjak Tumbuh DewasaPeran orang tua memang begitu besar dalam mengawasi setiap tumbuh kembang anak memang. Ketika anak sudah mulai beranjak tumbuh dewasa, mulai memasuki masa-masa pubertas atau masa remaja, ini merupakan masa dimana ia akan mulai mencari jati dirinya. Akan tetapi bukan berarti karena anak mulai tumbuh menjadi dewasa, ibu dan ayah lantas membiarkan anak begitu saja untuk mencari jati dirinya sendiri. Peran orang tua masih sangat diperlukan untuk memantau bagaimana perkembangan anak di masa remaja ini. Masa remaja bisa dikatakan sebagai masa perkembangan yang mengkhawatirkan jika tidak dikontrol dengan baik. Nah, kalau bicara soal masa remaja, di masa ini juga biasanya anak anda akan mulai mengenal tentang asmara, tentang cinta. Mendengarkan Cerita cinta sejati  seperinya juga bakal diutarakannya saat ia sudah mulai merasakan jatuh cinta.

Disini orang tua punya peranan penting untuk menjadi tempat cerita bagi anak yang kini mulai beranjak dewasa. Bangunlah komunikasi yang baik dengan anak, agar anak bisa dengan nyaman menceritakan banyak hal pada masa-masa ia mulai mengenal tentang asmara dan tentang cinta ini. Mendengarkan dengan hangat cerita cinta sejati yang diceritakan oleh sang buah hati tercinta adalah salah satu cara sederhana untuk anda sebagai orang tua bisa mengawasi anak di masa remaja ini agar jangan sampai masa remajanya diisi oleh pergaulan yang tidak membawa dampak positif.

Mendengarkan dengan hangat apa yang diceritakan oleh anak tentu juga tidak lepas dengan berilah juga pengertian tentang bagaimana cara dia untuk menanggapi soal asmara yang mulai dikenalnya. Berikan arahan sikap yang seperti apa yang seharusnya diambil olehnya. Pada masa remaja ini, berikan ruang yang luas untuk anak anda bercerita tentang bebagai hal di masa sekarang ini termasuk juga tentang cerita cinta sejati. Jalinlah kedekatan antar anggota keluarga dari hal yang sangat sederhana seperti rutinitas santai bersama sembari minum secangkir teh SariWangi. Sebagai orang tua, anda tetap penting untuk memberikan perhatian pada anak anda saat sudah mulai beranjak dewasa ini dengan salah satunya mendengarkan ceritanya dan memberi tanggapan dengan hangat. Memberikan pengertian tentang banyak hal positif pada anak tentu juga akan bermanfaat positif untuk perkembangan anak di masa ia semakin beranjak dewasa nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*