Inilah 4 Rekomendasi Tempat Wisata Romantis Terbaik di Manado

wisata di manado

Indonesia memang memiliki banyak tempat wisata romantis. Buktinya, banyak wisatawan asing datang ke Indonesia untuk berbulan madu. Selain yang paling terkenal seperti Bali dan Lombok, daerah yang terkenal dengan wisata alam romantisnya adalah Manado.

wisata di manado

(sumber : gocelebes.com)

Jadi, kalau Anda berkunjung ke Manado bersama pasangan, jangan lupa kunjungi empat tempat wisata romantis terbaik berikut ini ya.

  1. Pulau Siladen

Pulau Siladen adalah rekomendasi tempat wisata romantis pertama yang harus Anda kunjungi di Manado. Pulau kecil dengan luas 31 Ha ini memiliki hamparan pantai berpasir putih yang enak dipandang.

Seperti banyak pulau lain di Manado, pulai ini juga memiliki kekayaan biota laut, termasuk terumbu karang yang indah. Bedanya, Pulau Siladen lebih terkenal dengan pantainya yang eksotis dan menghadirkan kesan romantis. Jika tidak melakukan snorkeling, Anda dapat berjalan-jalan di pantai indah ini berdua dengan pasangan.

Pulau Siladen terletak sekitar dua belas kilometer dari daratan kota Manado dan dapat ditempuh dengan kapal motor selama 45 menit.

  1. Air Terjun Ratahan Telu

Hanya kurang lebih dua puluh kilometer dari pusat kota Manado, terdapat Air Terjun Ratahan Telu yang,  sesuai namanya, terdiri dari tiga air terjun yang saling berdekatan. Lokasi air terjun ini ada di hutan yang masih rimbun.

Ketika berkunjung ke air terjun setinggi 60 dan 20 meter ini, Anda akan merasakan hawa sejuk dan ketenangan di dalam hutan. Di sungai dekat air terjun ini, terdapat jembatan yang ditumbuhi tumbuhan hijau. Anda dan pasangan dapat berfoto di jembatan ini, dengan Air Terjun Ratahan Telu sebagai latarnya.

  1. Danau Tondano

Danau Tondano yang dapat ditempuh selama satu jam dari Manado adalah rekomendasi tempat wisata romantis yang wajib Anda kunjungi. Danau yang dikelilingi oleh gunung dan bukit ini memiliki panorama indah.

Di danau ini, terdapat gubuk-gubuk di atas air tempat Anda dapat mengambil foto kenang-kenangan dengan pasangan atau sekadar memancing. Anda juga dapat menyusuri danau dengan perahu, lalu singgah di pulau kecil di tengah danau, Pulau Likri.

  1. Pulau Bunaken

Destinasi wisata paling terkenal di Manado adalah Taman Laut Bunaken. Bukan hanya wisatawan dalam negeri, turis mancanegara juga menyukai taman laut yang terkenal dengan terumbu karang indahnya ini.

Taman Laut Bunaken menyajikan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Anda dan pasangan dapat berenang di air laut yang jernih, menyelam, atau snorkeling untuk mengamati terumbu karang dan bermacam-macam ikan di bawah permukaan laut.

Ada beberapa pulau yang termasuk ke dalam area Taman Laut Bunaken, termasuk di dalamnya Pulau Bunaken. Di Pulau Bunaken ini pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai yang sering disebut-sebut sebagai salah satu tempat wisata paling romantis di Indonesia.

Nah, itulah rekomendasi tempat wisata romantis terbaik di Manado. Kalau bujet Anda kecil, pilihlah hotel murah di Manado saat Anda berkunjung ke kota ini. Tentunya pilihan terbaik adalah Airy Rooms. Mengapa?

airy rooms di manado

Setiap kamar dilengkapi dengan tempat tidur bersih, AC, TV layar datar, dan WiFi. Kalau haus, air minum gratis telah tersedia untuk Anda. Selain itu, dalam kamar terdapat kamar mandi dengan perlengkapan mandi dan air hangat. Fasilitas ini tentu akan membuat Anda merasa betah selama menginap di Airy Rooms.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera pesan Airy Rooms di Manado melalui situs atau aplikasi Airy Rooms di Android dan iOS, lalu bayar dengan cara transfer atau kartu kredit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*