Saonek Monde, Sebuah Pulau Cantik untuk Melihat Indahnya Sunset di Raja Ampat

saonek-monde-raja-ampat

Indonesia terkenal karena kekayaan alamnya yang sangat begitu melimpah. Terbentang dari sabang hingga merauke dengan ribuan pulau indah didalamnya. Maka tak heran bila banyak dari negara lain yang merasa iri karena kekayaan alam Indonesia. Pesona alam yang dimiliki oleh Indonesia juga mulai dikenal dunia, salah satu yang memiliki potensi bagus adalah Raja Ampat, Papua. Kepulauan yang berjuluk tanah mutiara hitam ini memang masih tergolong asri dan belum begitu banyak dicampuri oleh kepentingan manusia. Karena belum begitu dijamak oleh tangan jahil manusia inilah yang menjadikan kepulauan di Raja Ampat masih memiliki pemandahan alami nan eksotis.
Ketika berkunjung ke Raja Ampat, memang tak lengkap rasanya bila tidak mencoba untuk membuktikan bagaimana indahnya sunset yang begitu fenomenal di mata dunia. Salah satu spot terbaik di Raja Ampat untuk melihat cantiknya sunset adalah di kepulauan Saonek Monde. Saonek Monde adalah sebuah pulau kecil yang letaknya di daerah Waisai, Papua Barat. Untuk menuju ke pulau tersebut membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari ibu kota Waisai. Meski cukup melelahkan juga, namun setelah sesampainya disana anda pasti akan merasa terpukau dengan cantiknya pulau kecil yang luasnya sekiar satu hektar ini. Perairan di pulau Saonek Monde juga memiliki air ombak yang tenang dan jernih. Maka tak heran bila pulau ini dijadikan salah satu spot favorit untuk olahraga diving dan snorkeling bagi wisatawan. Tak terasa senja pada hari itu tiba, harapan untuk melihat sebuah sunset indah di pulau Saonek Monde yang begitu mendunia telah terwujut. Memang tak salah rasanya bila Saonek Monde yang berada di Papua ini menjadi sebuah destinasi wisata terbaik yang dimiliki Indonesia dan dunia.
Nah itu tadi merupakan sedikit riview singkat mengenai sebuah pulau kecil nan cantik di Raja Ampat yang memiliki spot bagus untuk melihat sunset, Saonek Monde.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*